Outlook

WH Project Outlook 7 April 2020

IHSG ditutup menguat sebesar 188.39 poin (+4.07%) menuju 4811.82 pada perdagangan hari Senin 6 April 2020.

SAAT INI ORANG-ORANG AKAN LUPA DENGAN RESISTANCE

Grafik pergerakan IHSG.

Dalam Outlook kemarin kami mengatakan bahwa IHSG akan terbatas pada resistance 4811, dan benarlah IHSG ditutup pada 4811 pada perdagangan kemarin. Pertanyaannya adalah apakah resistance ini mampu ditembus lagi? Mari kita ulas sedikit sentimen eksternalnya.

Sudah cukup lama IHSG berkorelasi dengan Dow Jones, dan kemarin Dow Jones menguat +7.73%. Penguatan ini dipercaya masih efek dari Quantitative Easing, namun efek psikologinya terhadap IHSG tentu membuat Anda menjadi optimis dan berharap IHSG bisa menguat hingga 10% lagi, betul?

Dan sentimen internalnya, seperti yang kita tahu asing terus net sell, dan kami sudah menyampaikan juga pada Outlook kemarin bahwa ada big fund terdeteksi masuk pada sektor MINING. Tentu ini bisa membuat pelaku pasar dalam negeri membuat strategi untuk mengabaikan net sell asing dan fokus pada kemana big fund tersebut masuk.

Oleh karena itu, bentuk graik IHSG sudah memberikan sinyal uptrend dan kita bisa trading lebih tenang saat ini, namun tetap waspada karena efek ekonomi setelah Corona akan diberitakan dan memaksa IHSG untuk diturunkan kembali. Anda hanya perlu memanfaatkan berita untuk menentukan timing tersebut.

Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Setelah penjelasan di atas, kami memandang IHSG akan menguat kembali, resistance berikutnya adalah pada 5024.

IHSG VIEW

IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 4599 – 5024.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untukĀ tradingĀ hari ini (secara teknikal): ADRO SMRA BSDE CTRA PTBA ITMG HRUM.

Follow our Telegram channel, click t.me/whprojectoutlook to find more stock recommendation and news (updated on real time market).

Semoga bermanfaat, happy trading!