Analisis Teknikal: INDF dan ICBP Berpotensi Kembali Menguat

Feel free to share!

Menjadi 2 saham yang cukup trending di kalangan para trader belakangan ini. Sebagai saham yang sering dijadikan contoh dalam sekolah pasar modal sebagai saham yang layak untuk investasi, kejatuhan harganya tentu menjadi sebuah tanda tanya, jika memang bagus mengapa harganya jatuh dan cukup parah.

Jika diperhatikan sebelumnya memang penurunan saham ICBP dan INDF terbilang parah. Distribusi terjadi terus menerus selama beberapa hari. Belakangan ini mulai menguat, lalu apakah penguatan ini serius? Mari kita bedah chart-nya.

Dimulai dari INDF, saham ini mungkin yang lebih menarik karena sudah breakout dari resistance Darvas Box dan tengah menguji resistance MA60. Jika resistance ini berhasil ditembus kembali maka penguatannya akan berlanjut.

INDF berhadapan dengan resistance MA60 (garis berwarna biru pada gambar), meninggalkan gap.

Sedangkan ICBP, resistance MA60 cukup jauh sehingga perjalanannya masih panjang, dan belum megindikasikan penguatan lanjutan.

ICBP masih cukup jauh dari resistance MA60, peluang penguatan belum terlihat dan meninggalkan gap.

Baik kedua saham meninggalkan gap pada saat breakout hari pertamanya dan mengalami penguatan yang masih di bawah MA60. Dalam kondisi dimana gap tidak ditembus turun atau MA60 di-breakout lebih dulu maka kedua saham ini layak dibeli.

Rekomendasi: speculative buy.